Bapenda Siapkan Pelayanan Pajak di Lokasi Pameran Inovasi Pelayanan Publik

oleh -
kabid Pajak Bapenda Sulut, June Silangen. (ist)

MANADO-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawes Utara (Sulut) akan menyiapkan pelayanan pajak di lokasi Pameran Inovasi Pelayanan Publik yang akan digelar di Manado Town Square (Mantos) 17-19 Juni 2019.

Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng melalui Kabid Pajak June Silangen mengatakan, pelayanan pajak disiapkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat sebagai wajib pajak untuk membayar kewajibannya.

Pelayanan akan dibuka dari pagi hingga malam. Jamnya pelayanan sampai pameran ditutup,” ungkap Silangen, Kamis (13/6/2019).

Dia menjelaskan, selain pelayanan pajak, Bapenda Sulut juga akan melakukan sosialisasi mekanisme Samsat Online Nasional.

Masyarakat akan langsung dilayani di lokasi pameran, bisa tukar notice pajaknya,” jelasnya.

Silangen mengatakan, pembayaran pajak yang dilayani yakni kendaraan di luar plat kuning. Proses transaksi pembayaran pajaknya secara non tunai.

Pakai Bank SulutGo. Bisa dibayar melalui teller, ATM atau sms banking,” katanya.

Silangen menuturkan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam membayar pajak. Maksud pelayanan prima, yaitu bagaimana kita dapat memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan tersebut kepada masyarakat.

Konsepnya memang harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita terus berupaya melakukan inovasi. Apalagi saat ini, seluruh Kantor Kas Bank SulutGo sudah buka cetak notice pajak. Warga tidak usah lagi jauh-jauh datang mengurusnya, tinggal datangi Kantor Kas Bank SulutGo di wilayahnya,” tandas pejabat familiar tersebut. (rivco tololiu)