Bendera Merah Putih Berkibar Sobek di Tiang Depan Kantor DPRD Sulut

oleh -
Bendera Merah Putih terlihat berkibar dengan sobek di antara merah dan putih di tiang depan Kantor DPRD Provinsi Sulut, Rabu (10/7/2019). (FOTO: Valentino Warouw)

MANADO- Bendera Merah Putih di tiang depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terlihat berkibar dengan sobek, Rabu (10/7/2019), Sekira Pukul 16.00 Wita.

“Sangat disayangkan ini simbol negara kita, berkibar dengan ada sobek dibagian antara merah dan putih di depan bangunan megah Wakil Rakyat Sulut,” ujar Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka, kepada sindomanado.com.

Menurut dia, ini harus disikapi cepat jangan sampai terus dipajang dengan pemandangan yang tidak enak dipandang. Ini bendera kita jadi harus diambil langakah tegas. “Mungkin ini sobek karena benderanya tidak pernah diturunkan dan dikontrol alias hanya dibiarkan saja hingga hujan panas ditambah angin, sehingga bendera sobek,” terang dia.

Saat dikonfirmasi, Kabag Umum DPRD Sulut Jackson Ruaw mengatakan, memang angin kencang di DPRD. “Bendera itu baru diganti bulan lalu. Nanti ditanya kasub rumah tangga,” pungkas dia. (Valentino Warouw)