Meriah! Ratusan Anak Asah Bakat di Event Dancow

oleh -
Faith Sarayar, salah satu siswi taman kanak-kanak yang menampilkan bakat modeling. (FOTO: Istimewa)

MANADO– Ratusan anak di Kota Manado mengikuti kegiatan asah bakat yang digelar Dancow Advanced Excelnutri di Star Square Bahu, Senin (12/8/2019). Kegiatan tersebut mendapat sambutan meriah dari anak-anak, orang tua, dan pengunjung.

Sales Executive Modern Trade Dancow Manado, Gieeeerindra Anoraga mengungkapkan, kegiatan yang bertajuk ‘Iya Boleh Camp’ tersebut digelar untuk menggali potensi anak sejak usia dini, khususnya di Kota Manado.

“Kami selenggarakan lomba asah bakat ini dengan target peserta anak TK. Dari pemilihan tema ‘Iya Boleh Camp’ kami berusaha memberikan motivasi kepada orangtua anak. Orang tua kebanyakan mengatakan ‘tidak boleh’ kepada anak, tanpa disadari terkadang larangan tersebut menghambat potensi anak untuk mengeksplor bakatnya. Di sini kami coba berikan pemahaman kalau mengatakan ‘iya, boleh’ punya efek yang baik juga untuk tumbuh kembang anak,” terangnya saat diwawancara SINDOMANADO.COM.

Ratusan anak memadati Atrium Star Square Bahu. (Foto:SINDOMANADO.COM)

Beberapa lomba diantaranya, aksi cilik, mewarnai dan fashion show. Terdapat lebih dari 300 anak yang berpartisipasi di lomba tersebut.

Antusias tak hanya dirasakan oleh anak, orang tua yang mendampingi juga tampak ikut membantu menyoretkan pensil warna di kertas anak mereka saat lomba mewarnai. Suasana semakin ramai saat pertunjukan menarik disuguhkan oleh anak-anak peserta lomba bakat lain.

Keseruan juga terjadi di area lomba karena panitia menyediakan arena bermain kecil seperti mandi bola dan mainan lainnya.

Ditemui di arena lomba, Yusi yang merupakan salah satu orang tua peserta mengungkap dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Selain mengasah bakat ini kegiatan ini juga mengajarkan anak untuk berani tampil dan bersosialisasi dengan lingkungan,” ungkapnya.

Ibu dari salah satu peserta yakni Jennifer Lay, ini mengaku senang anaknya mau mengikuti asah bakat kali ini. Jeniffer yang merupakan siswa TK Tri Dharma Manado ini pun tampak senang bermain dengan teman-teman sebayanya usai mengikuti lomba mewarnai.

Panitia juga menyediakan susu dan beberapa paket menarik kepada peserta. Selain paket menarik, penyelenggara juga menyediakan hadiah berupa uang tunai bagi peserta yang mendapat juara 1, 2, dan 3. (Ilona Piri)