Meriahkan HUT RI, Festival Sound System MSPC Hentak Sulut

oleh -
Tampak kemeriahan festival sound system, beberapa waktu lalu. (ist)

MANADO – Battle Sound System kembali menghentak Sulawesi Utara. Kali ini, lomba adu kencang suara sound system tersebut diprakarsarai Minahasa Utara Sound Player Community (MSPC) dengan titel Festival Sound System 2019.

Event ini sendiri dijadwalkan dihelat pada 21-22 Agustus di Lapangan Pacuan Sapi, Jalan Ir Soekarno, Kolongan, Minut. Ada empat kelas yang bakal dilombakan pada event ini. Pertama kelas 5.000 watt kategori sound system konvensional, kedua kelas 5.000 watt kategori horn load, kemudian kelas 10.000 watt kategori horn load dan terakhir kelas distan alias disko tanah.

Panitia pelaksana yang diwakili Made Sukawidya Astawa mengatakan, lomba ini dilangsungkan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 serta sebagai sarana untuk menyalurkan hobi dan minat para owner sound system di daerah ini.

Menurut Made, animo peserta untuk mengikuti lomba tersebut cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mendaftar telah mencapai 38 sound system.

“Kami memperkirakan ini akan menjadi event lomba sound system terbesar. Tanpa bermaksud membedakan dengan yang pernah digelar di kabupaten/kota lain, namun kami optimis lomba kali ini akan diikuti banyak peserta,” seloroh Made kepada wartawan, Kamis (15/07).

Selain diprakarsarai panitia yang profesional, animo peserta yang tinggi rupanya juga lantaran faktor hadiah yang disiapkan. Terinformasi, event yang digelar MSPC ini menyiapkan hadiah dengan total hampir Rp100 juta. Event ini sendiri disponsori Raewaya Group, Bank Sulut-Go, A3 Pro Audio, P-Man Sound System, Mitra Jaya Group, Lemmon.ID, Toko Musik Fortino serta disupport penuh MSPC dan Pemkab Minut. Sedangkan untuk pendaftaran:

-kelas 5000w konvensional Rp.200.000,-
-kelas 5000w horn load Rp.300.000,-
-kelas 10.000w horn load Rp. 400.000,-
-kelas disco rp. 200.000,-
Pendaftaran bisa menghubungi telepon/WA 085240194344 atau langsung ke Mabes Sesat di Perumahan Kilu Permai Paniki Manado. (kimgerry)