Direksi Alfamidi Manado Jadi Kasir di Hari Pelanggan

oleh -
Branch Manado Alfamidi Deni Firmanto saat menjadi kasir di toko Alfamidi Malalayang yang terletak di jalan Wolter Monginsidi Kota Manado. KORAN SINDO MANADO

MANADO—Meramaikan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang jatuh setiap 4 September, PT Midi Utama Indonesia Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamidi kembali menurunkan jajaran direksinya terjun ke toko untuk melayani pelanggan secara langsung.

Secara bergantian, jajaran direksi tersebut akan didaulat menjadi kasir di toko Alfamidi Malalayang yang terletak di jalan Wolter Monginsidi Kota Manado.

“Di kegiatan Hapelnas 2019 ini ada lima direksi yang ikut serta. Tidak hanya menjadi kasir, mereka juga akan melayani pelanggan di bagian fresh food,” jelas Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi, Rabu, 4/9/2019.

Branch Manado Alfamidi Deni Firmanto saat ditemui di lokasi mengungkapkan ada kecanggungan sendiri di Hapelnas kali ini.

“Tahun ini kami diminta melayani pelanggan di counter fresh food. Kami harus belajar memotong buah yang layak untuk dijual, ini tantangan tersendiri karena selama ini kan kami hanya membeli dan mengkonsumsinya,” jelasnya.

Selain menerima tantangan memotong buah, para direksi juga ditantang untuk menawarkan program-program marketing yang sedang berjalan.  “Ternyata banyak sekali programnya dan itu harus ditawarkan,” ujarnya sambil tertawa.

Tidak hanya jajaran direksi, kegiatan ini juga dijalankan di sembilan kantor cabang Alfamidi di seluruh Indonesia dimana seluruh jajaran Kepala Cabang akan menjalankan hal yang sama dengan direksi.

Sementara itu, untuk pelanggan yang beruntung dengan belanja produk sponsor terbanyak, akan mendapatkan bingkisan dari Alfamidi. “Hapelnas adalah momen pas untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan, semoga kegiatan ini dapat memotivasi tim kami yang bertugas di toko,” pungkas Arif. (stenly sajow)