Wawali SAS Promosikan Potensi Wisata Kota Bunga di Sulut Expo, Jakarta

oleh -
Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menghadirkan satu stand yang menampilkan produk unggulan serta promosi pariwisata KotaTomohon, dalam menyemarakkan Sulut Expo 2019

TOMOHON—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menghadirkan satu stand yang menampilkan produk unggulan serta promosi pariwisata KotaTomohon, dalam menyemarakkan Sulut Expo 2019, yang dilaksanakan di Smesco Convention Hall jakarta.

Tidak hanya itu, Pemkot Tomohon mengirim tim seni budaya untuk mengisi kegiatan Sulut Expo 2019 dengan mengambil tema North Sulawesi Pacific Gateway of Indonesia.

Nampak juga, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (Wawali SAS) bersama Pimpinan Sementara DPRD Kota Tomohon yaitu Christo Bless Eman, dan Carrol Senduk, beserta jajaran Pemkot Tomohon  turut hadir dalam menyemarakan agenda tahunan  Pemerintah Provinsi Sulut itu.

Wawali SAS dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat kepada Pemprov Sulut yang telah menyelenggarakan Sulut Expo 2019 di Jakarta.

“Ini pertama kalinya pameran dan promosi sulawesi utara dilaksanakan diluar sulawesi utara dan ini merupakan gebrakan yang hebat dari Gubernur Sulawesi Utara,” kata Wawali SAS, Kamis, 26/9/2019.

Dia pun berharap, semoga dengan diadakannya pameran Sulut Expo 2019 ini, di mana adanya promosi pariwisata, akan memberikan dampak positif kunjungan wisatawan di Sulut, khususnya di Kota Tomohon yang nantinya semakin meningkat, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), saat membuka hajatan tersebut mengatakan, dipilihnya Kota Jakarta menjadi tempat pelaksanaan Sulut expo 2019 untuk membuat lompatan terkait promosi daerah.

Menurut dia, Pemprov ingin memperkenalkan potensi Sulut di kancah nasional maupun internasional, sekaligus mempertegas di mana Sulut siap menjadi pintu gerbang pasifik agar investasi Sulut bisa berkembang dengan cepat.

“Melalui momentum Sulut Expo ini, diharapkan dapat menggaet para investor luar daerah untuk menanamkan modalnya di bumi nyiur melambai,” kata Gubernur OD.

“Saat mereka datang mengunjungi Sulut Expo, melihat potensi dan peluang usaha, sehingga bisa tertarik berinvestasi, tentunya hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut,” tambahnya.

Di sisi lain Gubernur OD menyatakan, dengan ditetapkanya KEK pariwisata Sulut oleh pemerintah pusat dan lima destinasi unggulan, membuat Sulut lebih percaya diri untuk menjadi pintu gerbang pasifik. Sulut terus bersiap dan berbenah. Ia juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Sulut Expo 2019 karna berkat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada kesempatan tersebut ditandai dengan kerjasama bersama maskapai Garuda Indonesia untuk rute penerbangan perdana dari Manado ke Davao pada 27 September 2019. (fernando Kembuan)