Menpar Puji Percepatan KEK Pariwisata Likupang, Road Map Pariwisata OD-SK Diakui Presiden

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Bupati Minut Vonny Pananbunan saat bertemu Menpar Arief Yahya. (Ist)

MANADO – Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya salut melihat percepatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

Pun, Road Map Pariwisata yang disiapkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) diapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ditetapkannya KEK Pariwisata Likupang di Minahasa Utara (Minut), patut diberi jempol. Pasalnya, KEK tersebut tidak perlu waktu lama disetujui dan siap beroperasi. Dalam waktu dekat ini, paling lambat bulan Oktober 2019 Peraturan Pemerintah (PP) untuk KEK tersebut segera diteken.

“Bagus dan saya ucapkan selamat, terbaiklah tercepat. Kita harapkan bulan ini PP untuk KEK Likupang sudah ditandatangani,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (7/10/2019) pagi.

Menpar memuji kecepatan terwujudnya KEK Pariwisata Likupang. Sebab, tidak memakan waktu yang lama.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (SK) sangat bersyukur dengan masuknya KEK Likupang super prioritas.

“Raodmap bapak gubernur (Olly Dondokambey) masalah kepariwisataan diakui bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan didukung presiden,” ujarnya.

Lanjut Wagub SK, hari ini realisasi implementasi di lapangan sudah diwujudkan oleh Menteri Pariwisata, sambil menunggu penetapan regulasi oleh Pak Presiden Jokowi.

“Yah, satu minggu lagi sudah keluar,” terangnya.

Mantan ketua DPRD Sulut mengatakan  ditetapkannya KEK Likupang pastinya menguntungkan daerah.

“Semua ini komoditi berbasis masyarakat. Jadi, selain masyarakat juga pemda mendapatkan manfaat langsung, PAD-nya naik,” pungkas alumnus Universitas Indonesia (UI) tersebut. (rivco tololiu)