Sundah, Senduk dan Kereh Resmi Pimpinan DPRD Definitif Kota Tomohon

oleh -
Sundah, Senduk dan Kereh Resmi Pimpinan DPRD Definitif Kota Tomohon. Istimewa

TOMOHON -Djemmy Sundah, Caroll Senduk dan Erens Kereh akhirnya resmi dilantik menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, lewat pelantikan dan pengambilan sumpah/janji yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tondano ST Iko Sudjatmiko, di Kantor DPRD Tomohon, Senin (28/10/19).

Pengambilan sumpah dan janji tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara Christo Eman didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk, dan dihadiri oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah dan jabatan, Sekretaris DPRD Kota Tomohon Ferdinand Lantang membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 403 tahun 2019 tentang pelantikan pengakatan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Tomohon masa periode 2019-2024 yang ditandatangi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah dan janji yang dilanjutkan dengan penyerahan palu pimpinanan sidang, dari Ketua DPRD sementara Christo Eman, kepada Ketua DPRD Definitif Djemmy Sundah dan disaksikan langsung oleh seluruh Anggota DPRD Kota Tomohon, para jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah (Pemkot) Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya, ia mengucapakan selamat kepada pimpinana DPRD definitif yang telah dilantik. Ia meminta, mengawali tugas sebagai pimpinan DPRD hendaknya melakukan penyesuaian serta kekompakan dalam menjawab tugas panggilan sebagai amanat masyarakat.

“Ini menjadi tantangan tersendiri baik dari pimpinan DPRD juga bersama dengan pihak eksekutif. Sebagai wakil rakyat mari kita bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon. Saya meminta dukungan dari pimpinan bersama anggota DPRD untuk terus bekerja sama, serta terus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” kata Eman.

Kesempatan itu, Eman juga meminta pimpinan DPRD untuk mengendepankan semangat melayani bagi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat melihat kepedulian anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

“Mari semua untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas intelektual, kualitas moral dan kualitas kerja dalam suatu totalitas kualitas diri, guna mengemban tugas pengabdian kemasyarakatan yg sarat dengan tantangan, tetapi penuh harapan,” ajak Eman.

“Selamat melaksanakan tugas dan bekerja pada ketua DPRD definitif. Selamat bagi seluruh anggota dewan untuk dapat bekerja. Mari kita bangun sama-sama Kota Tomohon yang kita cintai bersama,” tukasnya.

Sementara, Ketua DPRD Djemmy Sundah dalam sambutannya, ia mengatakan, selaku pimpinan DPRD Tomohon mengucapkan terima kasih kepada pinpinan DPRD Tomohon sementara yang telah menjalankan tugas yang sudah dilaksanakan dan memfasilitasi hingga dilaksanakan pelantikan pimpinan DPRD definitif Kota Tomohon.

“Mari kita bersama sama untuk bangun Kota Tomohon dengan terus menjaga sinergitas dengan pihak eksekutif Kota Tomohon,” tandasnya

Rapat Paripurna ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang, bersama Jajaran Pemkot Tomohon, Perwakilan Forkopimda Tomohon, Ketua Badan Pekerja Wilayah Tomohon Tiga Pdt Gretty Rampisela-Lomboan, Jajaran KPU Tomohon, Jajaran Bawaslu Tomohon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis dan pimpinan partai politik. (fernando kembuan)