Humas dan Protokol Wajib Tangkal Berita Hoax

oleh -
Humas dan Protokol Wajib Tangkal Berita Hoax

TOMOHON –Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, Selasa (12/11/19).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, mengatakan, hak untuk memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis.

Meski demikian, Eman berpesan agar dapat memperhatikan sumber berita atau informasi, terutama berita hoax yang dibuat demi tujuan keuntungan pribadi si pembuat berita.

Karena itu, Eman menuturkan solusinya dalam menyikapi/melawan hoax, pemerintah bisa mengambil peran kerjasama, tetapi juga sebagai wadah untuk integrasi dan sinkronisasi kegiatan pemerintah dalam pengelolaan komunikasi dan informasi publik.

“Sangatlah penting untuk menjalin koordinasi dan kerjasama antara bagian humas dan protokol dengan semua perangkat daerah yang ada di pemerintah kota Tomohon, untuk menyampaikan berita yang ada melalui bagian humas dan protokol setda kota tomohon,” tandasnya.

Turut menjadi narasumber Kepala Biro Protokol dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sulut Dance Lantang, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon John Kapoh. (fernando kembuan)