Jilly Gabriella Eman Nakodai Karang Taruna Kota Bunga

oleh -
Jilly Gabriella Eman Nakodai Karang Taruna Kota Bunga. Istimewa

TOMOHON –Jilly Gabriella Eman (JGE) akhirnya dipercayakan menakodai Karang Taruna Kota Tomohon.

Menyusul dalam Temu Karya II Karang Taruna Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Anugerah Hill Tomohon, terungkap lima Kecamatan se-Kota Tomohon, mengusulkan JGE sebagai calon Ketua Karang Taruna Kota Tomohon periode 2019-2024, Senin (11/11/19).

Akan hal tersebut, secara sah putri sulung Wali Kota Tomohon ini, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Tomohon, yang turut disaksikan langsung pengurus Karang Taruna Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota Tomohon serta pengurus Karang Taruna Provinsi Sulut yakni antaranya Viktory Rotty dan Herman Mengko dan Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Demisioner, Beldie Tombeg.

Dalam kesempatan itu, JGE mengungkapkan, terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mempercayakan saya memimpin Karang Taruna Kota Tomohon hingga lima tahun ke depan.

“Mari kita sama-sama memajukan generasi muda lewat organisasi ini. Tentunya, saya butuh dukungan dan topangan dalam menggerakkan organisasi dan melaksanakan tugas-tugas dan program yang akan dilaksanakan,’’ ajaknya.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon, Ronny Lumowa, dalam kesempatan itu, ia mengajak generasi muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna dapat semakin memantapkan komitmennya untuk terus memberikan kontribusi positif dan signifkan terhadap pembangunan daerah dan bangsa. Kata dia, saat ini kita diperhadapkan dengan berbagai tantangan, peluang dan harapan yang harus dijawab dengan usaha, kerja keras, kerja cerdas dan dedikasi yang tinggi.

“Saatnya kini, Karang Taruna Tomohon membuktikan karya pengabdiannya, dengan berbagai inovasi, prestasi dan kreativitas kerja,” ajak Lumowa.

Tidak hanya itu, Lumowa juga meminta Karang Taruna untuk terus tingkatkan tkualitas sumber daya manusia serta kualitas iman, yang akan menjadi modal dasar untuk membangun dengan kekuatan yang dimiliki oleh generasi muda.

Hasilkanlah program dan kegiatan yang nyata dalam tindakan, seperti menjadi pelopor dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan pencegahan hiv/aids serta penyakit sosial masyarakat lainnya serta senantiasa memelihara rasa kesetiakawanan sosial, menjaga suasana sejuk, aman dan damai serta semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan, termasuk didalamnya berpartisipasi secara aktif terhadap upaya memantapkan dan menjaga eksistensi visi dan misi Pemkot Tomohon.

“Karang Taruna juga harus menjadi wadah berhimpunnya pemuda lintas agama, lintas budaya dan bersifat integratif, diharapkan dapat menjadi benteng yang kokoh terhadap tetap tegaknya NKRI,” tukasnya.

Mewakili Ketua Karang Taruna Provinsi Sulut, Viktory Rotty, menyampaikan agar pengurus Karang Taruna Kota Tomohon yang terpilih segera melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kelurahan untuk mengetahui persis, persoalan-persoalan sosial di masyarakat.

Diketahui, usai pemilihan ketua, untuk penyusunan struktur, akan dilakukan dalam kurun waktu satu minggu setelah pemilihan. JGE sendiri akan bertindak sebagai ketua formatur didampingi empat orang yang nantinya ditetapkan. (fernando kembuan)