KPU Sulut Matangkan Pengendalian Internal Gelar Bimtek SPIP dan Lokakarya

oleh
KPU Sulut gelar bimtek SPIP dan Lokakarya risk assesment. (FOTO; Ist)

MANADO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar bimtek Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dan Lokakarya Risk Assesment, Selasa (10/12/2019), Four Points Hotel.

“Menghadapi Pemilihan Serentak 2020 KPU sulut terus meningkatkan kapasitas aparaturnya termasuk mematangkan implementasi SPIP, halmana diwujudkan dengan menggelar
bimtek SPIP dan Lokakarya risk assesment,” ujar Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulut, Meidy Tinangon didampingi Sekretaris KPU Pujiastuti, sekaligus membuka kegiatan.

Menurut dia, bahwa upaya pencapaian tujuan sukses Pilkada 2020 baik dari aspek tahapan program maupun anggaran penuh dengan resiko-resiko yang jika tidak dikendalikan secara sistematik akan berdampak fatal.

“Karenanya setiap jajaran KPU perlu memahami SPIP dan mengenali potensi resiko sehingga mampu merancang strategi pengendalian yang tepat,” pungkas dia.

Peserta. (FOTO: Ist)

Diketahui, kegiatan akan berlangsung hingga 12 Desember 2019. Selain dari KPU Sulut, peserta akan dibekali oleh nara sumber dari Inspektorat KPU RI, BPKP dan Inspektorat Provinsi Sulut. (valentino warouw)