Alfamart Manado Rayakan Natal Bersama Karyawan

oleh
Alfamart Cabang Manado mengambil tema dalam perayaan Natal tahun 2019 ini yakni "Working with happines". Istimewa

MANADO—PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Cabang Manado merayakan Natal bersama karyawan di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, Rabu (18/12/2019).

Dalam perayaan tersebut dihadiri Operational General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Dedy Leo Simon.

Perayaan Natal bersama ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Togar Sianturi Sth, yang mengambil ayat Alkitab dalam Kolose 3:23, yang berkata “Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”.

Alfamart Cabang Manado mengambil tema dalam perayaan Natal tahun 2019 ini yakni “Working with happines”

Dalam Kolose 3:23 menasihatkan agar melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati, baik itu pekerjaan, pelayanan, studi, hidup berkeluarga, ibadah dan sebagainya, bukan dengan keluh kesah, gerutu atau persungutan.

Dia mengatakan di tempat kerja ada saja hal yang dikeluhkan, mulai gaji, job description yang tidak jelas, si bos yang bertindak semena-mena dan sebagainya.  Akibatnya kita pun mengerjakan setiap tugas atau pekerjaan kita tidak dengan sepenuh hati, artinya bersungut-sungut.

Begitu juga dalam hal pelayanan, kita pun melakukannya sebagai hal yang rutin, biasa-biasa saja tanpa semangat.

Sesungguhnya Tuhan Yesus telah memberikan teladan bagi umatNya bagaimana Ia melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati.

Apa pun yang menjadi kehendak Bapa dikerjakanNya dengan sepenuh hati meski harus melewati segala penderitaan yang hebat, bahkan sampai harus mati di kayu salib.

Branch Manager Alfamart Cabang Manado  Stanislaus Kostka Novianto Purwo Suharjo mengatakan dirinya sependapat dengan pendeta dalam bekerja jangan hanya karena manusia melainkan Tuhan. Dengan demikian akan  memberikan kontribusi yang baik.

Menurut dia yakinlah apa yang terjadi saat ini sudah merupakan jalan Tuhan. Dalam perayaan Natal bersama tersebut juga dilakukan penyerahan beasiswa bagi anak karyawan yang berprestasi. Selain itu, penampilan dari karyawan yang berbakat. (stenly sajow)