30 Personel Panwascam di Kabupaten Minahasa Utara Resmi Dilantik

oleh -

AIRMADIDI- Sebanyak 30 Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) resmi dilantik. Pengambilan sumpah janji dilakukan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minut Simon Awuy, diikuti pendatandatangan berita acara dan pembacaan pakta integritas, dengan disaksikan komisioner Bawaslu Minut Rahman Ismail dan Rocky Ambar, Senin (30/12/2019), Hotel Sutan Raja.

Turut hadir, pimpinan Bawaslu Minut Supriadi Pangellu mengatakan, Panwascam sebagai lembaga penyelenggara adhoc yang akan bekerja selama kurang kebih 11 bulan. “Kiranya bisa melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan,” ujar dia, dalam sambutan.

Lanjut dia, selamat mengawasi, Panwascam sebagai perpanjangan tangan dari Bawaslu harus memiliki komitmen untuk meningkatkan soliditas dengan internal lembaga, menjaga integritas diri sebagai pengawas jujur, adil dan independen.

“Serta memiliki mentalitas percaya diri tapi tidak sombong, serta bekerja secara profesional sesuai aturan,” ujar Pangellu, mengutip sambutan Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Kaban Kesbangpol Forsman Dandel mengatakan, kiranya bisa bekerja dengan baik. Pemerintah terbuka untuk membantu tugas pekerjaan di lapangan.

“Jika ada kendala silakan koordinasi dan komunikasi dengan kami, selamat sudah dilantik dan bekerjalah dengan baik dan takut akan Tuhan,” pungkas dia, membaca sambutan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.

Turut hadir, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamad Soleh, Kaban Kesbangpol Minut Forsman Dandel, Asisten III Pemkab Minut Rivino Dondokambey, Staf Khusus Bupati Minut Bidang Politik Decky Senduk, Ketua Divisi Perencanaan, Program dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut Diskon Lahope, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Camat Dimembe Ansye Dengah, Koordinator Sekretariat Bawaslu Minut Anggun Putri Anik. (valentino warouw)

 

Nama-nama Panwascam Kabupaten Minut :

Kecamatan Kema:

Ryan Languju

Laura Pangemanan

Jaqouline Daniel

 

Kecamatan Kauditan:

Melisa Mapaliey

Tineke Umboh

Ronald Tileng

 

Kecamatan Airmadidi:

Trisno Mais

Nofriko Manajang

Dolfi Woworuntu

 

Kecamatan Kalawat:

Stendy Mandang

Noldy Torar

Erwin Lepar

 

Kecamatan Dimembe:

Yasinta Tidajoh

Fernando Koloay

Novita Dumais

 

Kecamatan Talawaan:

Ireine Buyung

Hendro Pinaria

Philipus Bawengan

 

Kecamatan Likupang Selatan:

Ronald Rondonuwu

Deysi Kodoati

Oktavia Kambey

 

Kecamatan Likupang Timur:

Stenly Tunas

Suratman

Martha Rondonuwu

 

Kecamatan Likupang Barat:

Saptono

Seferlan Sereta

Finkli Katamona

 

Kecamatan Wori:

Steven Kondoy

Lukman Bina

Leidy Kaparang