Gubernur Kucurkan Miliaran Rupiah Bantuan di Bolsel

oleh -
Tampak saat Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan secara serimonial kepada Bupati Bolsel satu dari puluhan bantuan yang dikucurkan Pemprov Sulut untuk masyarakat Bolsel (Ist).

BOLSEL- Kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada Selasa (25/2/2020) di Kabupaten Bolsel ternyata turut berbagi Berkah kepada masyarakat daerah setempat.
Tak tangung-tanggung miliaran rupiah bantuan dari pemerintah provinsi Sulut diberikan oleh orang nomor satu di bumi nyiur melambai ini kepada masyarakat Bolsel.
Bantuan yang diberikan oleh Gubernur pun berupa, dana Hibah untuk 120 rumah ibadah total nilai Rp2,4 miliar, bantuan perikanan berupa mesin tempel 15 pk untuk KUB Desa Deaga, bantuan mesin tempel 6,5 pk. untuk KUB mekar kembang, Desa dumagin A, bantuam bibit pala, Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian dan Desa Tolutu, Kecamatan Tomini, bantuan pengering cengkeh untuk Desa Milangodaa utara, Kecamatan Tomini dan Desa Momalia l, Kecamatan Posigadan.Selain itu, Gubernur juga memberikan bantuan kompor gas untuk lanjut usia sebanyak 30 unit, bantuan Alsintan untuk 6 kelompok berupa Corn planter sebanyak 4 unit dan Handsplayer 6 unit, bantuan benih jagung, Bantuan penerangan jalan umum tenaga suria (PJUTS) sebanyak 40 titik, Rp 1 Miliar serta Bantuan sederhanan RTLH sebanyak 25 unit dan Kube senilai Rp 861.250.000.
Olly Dondokambey berharap, dengan penyerahan bantuan itu diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Bolsel.

“Bantuan ini untuk masyarakat dan demi kesejahtraan masyarakat. semoga adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana layaknya,” harap Gubernur.
Sementara itu, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru meengatakan, mewakili seluruh masyarakat Bolsel ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur sulut yang begitu tinggi menaruh perhatiannya kepada Kabupaten Bolsel, khususnya masyarakat yang ada di daerah itu.

“Ini wujud kepeduluan dan perhatian Gubernur kepada kita masyarakat Bolsel. Kita patut mensyukuri ini semua,” ucapnya.
Bupati pun beharap kepada para penerima manfaat (bantuan), dapat kirtanya mengunakan bantuan tersebut sebagaimana mestinya. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya dalam mensejahterakan masyarakat,” ucapnya. (irfani alhabsyi)