Pengurus BM-RD Dikukuhkan, Wabup Dondokambey Tantang Hadirkan Program Nyata untuk Majukan Minahasa

oleh -
Foto bersama Wabup Robby Dondokambey dengan pengurus BM-RD usai pengukuhan, Kamis (27/2/2020).

TONDANO —  Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengukuhkan kepengurusan Bangun Minahasa-Robby Dondokambey (BM-RD) di Desa Tountimomor, Kecamatan Kakas Barat, Kamis (27/2/2020).

Dalam sambutannya, wabup meminta BM-RD menopang semua program Pemerintah Kabupaten Minahasa serta Provinsi Sulawesi Utara. Untuk Minahasa yang maju dan berdaya saing serta mewujukan Sulut hebat. “Ini baru awal, saya minta BM-RD jadi pioneer kehadiran program-program hebat untuk kesejahteraan warga Minahasa,” pinta wabup yang merupakan Presidium BM-RD.

Sementara itu, Ketua Presidium Pendiri BM-RD Christian Mingkid dalam laporannya menjelaskan, organisasi ini dibangun atas semangat gotong-royong untuk memujudkan kesejahteraan rakyat lewat program-program di bidang pertanian, perkebunan, pangan dan lain sebagainya. “Kepengurusan BM-RD yang sudah memiliki keterwakilan di 25 kecamatan siap mengawal semua program strategis pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Mingkid.

Dia mengungkapkan, dalam waktu dekat BM-RD akan menginisiasi penanaman padi besar-besaran di Tondano.

Pantauan koran ini, pengukuhan pengurus BM-RD dirangkaikan dengan panen perdana jagung dari kelompok tani Tumihimu, Desa Tountimomor. Sekaligus penyerahan sertifikat oleh wabup kepada sejumlah kelompok tadi di desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Dondokambey terlibat langsung dalam memanen jagung baik secara manual maupun menggunakan alat. Tampak hadir, Kadis Perkebunan Sulut Refly Ngantung, Kadis Pertanian Minahasa Yeitti Roring. (kimgerry)