Pemkab Bolsel Tempatkan Alat Pendeteksi Suhu Tubuh di Pintu Masuk Perbatasan Sulut dan Gorontalo

oleh -
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat meninjau posko pemeriksaan orang yang terletak di wilayah perbatasan Provinsi Sulut dan Gorontalo. (Ist)

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) melakukan upaya antisipasi penyebaran virus korona (Covid-19) dengan menempatkan alat pendeteksi suhu tubuh di Desa Molosipat, Kecamatan Posigadan yang merupakan wilayah perbatasan antara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

Setiap orang yang keluar masuk perbatasan wajib harus diperiksa dulu oleh alat pendeteksi suhu tubuh oleh petugas yang berjaga.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru didampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan peninjauan di pos pemantauan perbatasan tersebut, sekaligus memberikan motivasi kepada petugas yang bekerja melakukan pemantauan.

“Kita tetap berikhtiar dan berdoa agar daerah kita yang kita cintai ini tetap terlindung dari berbagai bencana termasuk penularan virus korona,” kata Bupati Kamaru, Selasa (24/3/2020).

Bupati berharap kepada masyarakat agar bisa turut berpartisi aktif dalam upaya pencegahan. Ia meminta agar setiap warga bisa secara mandiri melakukan pemeriksaan kesehatan difasilitas pemeriksaan yang telah disiapkan oleh Pemerintah.

“Langkah ini adalah sebuah kebijakan agar penyebaran virus korona bisa terdeteksi di daerah jika ada. Pemeriksaan ini pun guna memberikan perlindungan kepada masyarakat agar bisa secara dini mengantisipasi adanya ganguan kesehatan,” terangnya. (irfani alhabsyi)