Cegah Penyebaran Covid-19, Bakamla Lakukan Penyemprotan Desinfektan

oleh -
Tampak, penyemprotan desinfektan di kapal patroli milik Bakamla

MANADO – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Tengah melakukan pemeriksaan kepada setiap personil untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Selain itu, Bakamla juga meningkatkan pengawasan di area perbatasan.

“Kami melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap personil dan selain itu dilanjutkan dengan peningkatan pengamanan di setiap area perbatasan khususnya ‘pelabuhan tikus’ yang memiliki akses dengan Malaysia yang merupakan wilayah operasi Bakamla,” tutur Kepala Bakamla Tengah Laksma Leonidas Braksan, Kamis (2/4/2020).

Selain pemeriksaan tubuh dengan menggunakan thermal scan, Bakamla juga melakukan penyemprotan disinfektan. “Penyemprotan kami lakukan diarea kerja (Kantor) dan kapal-kapal yang kami pakai bekerja,” ungkapnya.

Koordinator Kesehatan Bakamla Semly Manitik mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.”Tentunya kami berterimakasih kepada DinKes Sulut yang boleh membantu kegiatan dari bakamla terkait pencegahan dini terhadap Covid-19,” kata Semly Manitik yang juga menjabat Kasubag TU Pangkalan Armada Serei.

Lanjut dia berpesan bahwa seluruh personel Bakamla harus mampu mengidentifikasi, mencegah, mengaplikasikan protokol kesehatan yang baik. (Schwars Tompodung)