DPRD Bolsel Kawal Penyaluran Bapok untuk Masyarakat

oleh
DPRD Bolsel turun langsung memastikan penyaluran bantuan sampai ke tangan masyarakat yang terdampak virus korona. (FOTO: Istimewa)

 BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) turut memberikan dukungan akan sikap sigap pemerintah kabupaten yang mulai menyalurkan paket bantuan bahan pokok (Bapok) kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di 18 desa yang ada tujuh kecamatan.

Dukungan tersebut turut dibarengi dengan disetujuinya pergeseran anggaran untuk antisipasi dan penanganan pandemi Covid-19, pengawasan pada pengelolaan anggarannya, mulai dari penyediaan logistik bapok sampai pada proses penyalurannya kepada masyarakat.

Proses penyaluran bantuan  belum lama ini turut dikawal para anggota DPRD yang terbagi di tiga daerah pemilihan (Dapil) dengan harapan bantuan tersebut benar-benar sampai ke tangan masyarakat.

Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii saat ditemui saat melakukan pengawasan di wilayah Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tenggah dan Pinolosian Timur, bersama tim yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid dan Sekretaris Deaerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy mengatakan, menjadi kewajiban DPRD untuk turut mengawasi.

“Dan dalam proses ini (pengawasan), kita sudah dibagi persetiap Dapil. Hal ini kita lakukan agar bantuan yang disalurkan benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Olii, Sabtu (18/4/2020). (Irfany Alhabsy)