HNSI Peduli Negeri, Bagikan Masker untuk Nelayan dan Warga Manado

oleh
Ketua HNSI saat memberikan bantuan di pasar bersehati. (Istimewa)
MANADO – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menggelar kegiatan dengan membagikan masker dan flayer sosialisasi terkait pencegahan penularan Coronavirus Disaese (Covid-19) di kawasan Pasar Bersehati Manado, Kamis (30/4/2020).
Bentuk kepedulian ini, merupakan salah satu sumbangsih HNSI dalam berjuang melawan pandemi yang telah mengguncang Indonesia khususnya di Sulawesi Utara (Sulut).
Ketua Himpunan Nelayan Kota Manado Imelda Amelia Karundeng mengatakan, pemberian masker ini merupakan salah satu cara dengan mengikuti arahan pemerintah agar masyarakat dapat terhindar dari covid-19 serta juga untuk menghentikan penularannya.
“Sesuai dengan situasi saat ini, masker sangat dibutuhkan dan menjadi kebutuhan dasar agar masyarakat bisa terhindar dari paparan virus asal Wuhan ini,” ucapnya.
Lanjut Karundeng, kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk masyarakat. Dan ini harus mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. “Semua pihak harus turun tangan untuk saling menopang sesama, agar pandemi ini bisa cepat selesai,” tuturnya.
Lebih lanjut, Karundeng menghimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang telah diterbitkan oleh pemerintah.
Katanya, melalui penggunaan masker, sering mencuci tangan, menyiapkan hand sanitizer dan menjaga jarak itu sangat penting.
“Jangan sampai pemerintah sudah gencar melakukan hal-hal yang baik dalam mencegah virus Corona ini tapi masyarakat tidak membantu,”ul tuturnya.
Pemberian masker ini, dihadiri oleh puluhan nelayan di pasarBersehati Manado. Dan hal serupa juga sudah dilakukan di pasar karombasan Manado.
Selain membagikan masker, HNSI juga membagikan flayer sosialisasi terkait Covid-19, diantaranya prosedur pemakaman Jenazah Covid-19 dan pencegahan diri agar terhindar dari paparan Virus Covid-19. (Clay Lalamentik)