Baksos Serentak Kejagung RI, Kejati Sulut Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh
Tampak, kegiatan pembagian sembako oleh Kejati Sulut. (Istimewa)
MANADO – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menggelar bakti sosial (baksos) secara serentak bersama jajarannya di seluruh Indonesia, Selasa (4/5/2020).
Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virud korona (Covid-19).
Kegiatan baksos ini disiarkan langsung melalui Live Streaming dari Kejaksaan Agung RI dengan ID dan pasword yang sudah ditentukan.
Melalui Live streaming, Jaksa Agung RI Burhanuddin membuka kegiatan Bakti Sosial Kejaksaan RI Peduli Covid-19 dan melakukan kontak langsung melalui video conference (Vicon) dengan beberapa Kejati se-Indonesia, diantaranya Kejati Bali, Kejati Sumatera Utara, Kejati Yogyakarta dan Kejati Sulut.
Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan di Kejaksaan Agung dan Kejaksaan di seluruh Indonesia ini adalah salah satu kegiatan yang dilakukan kejaksaan dari sekian banyak kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan.
“Kegiatan hari ini sebagai rasa empati kita kepada masyarakat yang terkena musibah Covid-19.  Saat ini adalah waktunya kita berpikir untuk yang lain, berpikir untuk teman-teman dan saudara-saudara kita yang kekurangan, ini adalah waktunya kita mengabdikan diri kepada Negeri. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman seluruh Indonesia atas keiklasannya berkontribusi untuk melakukan bakti sosial ini,” ungkapnya.
Pada kesempatan vicon tersebut, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief melaporkan Kejati Sulut ikut melaksanakan bakti sosial Kejaksaan Peduli Covid-19 bersama Kejaksaan Negeri se-Sulut.
“Selain kegiatan bakti sosial pembagian sembako, pada hari ini juga kami meresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut yang menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Manado, yang akan dilaksanakan oleh ibu-ibu IAD Wilayah Sulut selama 1 (satu) bulan atau selama bulan Ramadhan,” ujar Kajati Sulut.
Selesai vicon dengan Kejaksaan Agung RI, yang dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief, bersama Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief beserta penggurus dan anggota, bertempat di depan Taman Kanak-kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado, dilakukan kegiatan pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat Kota Manado yang membutuhkan dan terkena dampak Covid-19.
Pembagian sembako ini diantaranya kepada para Ojek Online (Ojol), sopir angkot, petugas kebersihan dan masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan di Kota Manado. (Fernando Rumetor/Rivco)