Reses di Tengah Pandemi Covid-19, Legislator Golkar Serap Aspirasi Lewat Medsos dan SMS

oleh
Legislator Golkar Sonny Lela (kanan) saat menggelar reses di Dapil Singkil-Mapanget. (ist)

MANADO — Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Sonny Lela melaksanakan masa reses I tahun 2020 DPRD Manado di daerah pemilihannya, Kecamatan Singkil-Mapanget, Selasa (5/5/2020).

Uniknya, selain mendatangi beberapa kelurahan secara langsung bertatap muka dengan warga, reses kali ini, politikus Golkar itu juga menyerap aspirasi lewat media sosial (medsos) dan SMS.

“Yang lalu reses ada tenda, harus ada sound system, mengumpulkan orang banyak dan sekarang tidak boleh. Dibatasi dengan aturan WHO terkait social distancing dan protokol kesehatan lainnya. Sehingga untuk menampung aspirasi dari masyarakat, yakni dengan menggunakan kertas untuk masyarakat menuliskan aspirasinya, juga lewat berbagai media seperti Whatsapp, FB Messenger dan SMS,” beber Lela.

Politikus yang akrab disapa Ko Sole itu mengungkapkan, aspirasi warga saat ini didominasi bantuan bagi mereka yang terdampak covid-19. “Tapi ada juga masyarakat yang mengadu terkait statusnya sebagai tenaga kerja, di mana banyak yang di-PHK dan tidak mendapat pesangon, mereka minta kami kawal itu,” tukas Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) itu. (fernando rumetor/get)