Soal Bantuan ke Masyarakat, Ketua DPRD Bolmong Salut Perhatian Pemkab   

oleh -
Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling (Kiri) foto bersama unsur Forkompimda. (FOTO: Istimewa)

BOLMONG– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) Welty Komaling melihat langsung bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat terdampak Covid-19  yang berada di Gudang beras Kelurahan Mongkonai, Kota Kotamobagu.

Komaling memberikan salut  dengan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang memberi perhatian besar kepada masyarakat di tengah krisis akibat penyebaran Covid-19.  “Saya selaku Ketua DPRD Bolmong mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bolmong menyalurkan bantuan berupa  sembako kepada sebanyak 8.370 Kepala keluarga (KK). Dimana warga mendapatkan beras sebanyak 36 kilogram (Kg), minyak kelapa dua liter, empat buah ikan kaleng, telur 30 butir dan lima susu kaleng. Ini sungguh luar biasa. Kita di DPRD pada intinya selalu berkoordinasi, selalu bekerja sama dengan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 ini,” ujar Komaling Rabu (6/5/2020).

Menurut dia, dalam memberikan bantuan itu, pemerintah daerah diyakini sudah mempunyai data warga yang berhak menerima. Semoga bantuan dari Pemkab Bolmong ini bisa membantu semua keluarga yang ada di Kabupaten Bolmong yang terdampak Covid-19.

Diketahui, dalam program tersebut, bantuan disiapkan dalam jangka waktu sembilan bulan lamannya hingga Desember 2020 mendatang. Total beras disiapkan oleh Pemkab Bolmong melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) sebanyak 2.711,88 ton atau 301,32 ton setiap bulan untuk bantuan kepada 8.370 KK tersebut. (Ebby Makalalag)