Tangani Pasien Covid-19, Tenaga Medis di Tomohon Disiapkan Fasilitas Penginapan

oleh -
Wali Kota bersma Forkopimda meninjau lokasi yang akan menjadi rumah singgah. (FOTO: Istimewa)

TOMOHON – Tenaga medis di Kota Tomohon yang berjuang merawat pasien Covid-19, disediakan penginapan khusus yang tidak jauh dari RSUD Tomohon.

Selain para tenaga medis, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon juga menyediakan rumah singgah untuk orang dalam pemantauan (ODP), orang tanpa gejala (OTG).

“Pengecekan lokasi saat ini tentu untuk mengetahui bagaimana keberadaan pembangunan rumah singgah ini, apakah sudah benar-benar siap dioperasikan?” ucap Eman, Rabu (6/5/2020).

Dijelaskannya, tujuan rumah singgah adalah untuk memberikan kenyamana kepada tenaga kesehatan dan masyarakat, memutuskan mata rantai penyebaran virus dan memberikan perlindungan kepada tenaga kesehatan, serta sebagai dukungan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas melayani pasien Covid 19.

“Nantinya rumah singgah yang diperuntukkan untuk para dokter dan para perawat lainnya, tersedia sebanyak 30 kamar, lima kamar untuk para dokter dan 25 kamar bagi para perawat. Lokasi rumah singgah ini tidak jauh dari RSUD Anugerah Tomohon, sehingga dapat memudahkan koordinasi dari pihak medis dalam pelayanan kesehatan,” tambah Eman.

Diharapkan, dengan adanya tempat isolasi ini akan memberikan dukungan kepada para medis dalam menjalankan tugasnya. “Tentunya kami berupaya mensuport para tenaga medis agar tetap semangat dalam melakukan pelayanan kesehatan, karena semua yang dilakukan  ini untuk keselamatan bagi seluruh masyarakat, lebih khusus masyarakat Kota Tomohon. Kami juga berharap seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon agar dapat mentaati imbauan Pemerintah, melakukan tindakan-tindakan yang sejalan dengan upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. (Wailan Montong)