Warga Lolak Umur 54 Tahun Jadi Kasus Positif Korona Pertama di Bolmong 

oleh -
Potret penanganan pasien korona. (FOTO: Istimewa)

BOLMONG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), resmi mengumumkan kasus perdana terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien 141 perempuan usia 54 asal Kecamatan Lolak dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium Manado,” ungkap juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bolmong, dr Deby Kulo, melalui konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (20/5/2020).

Deby mengungkapkan bahwa pasien tidak ada riwayat kontak, namun mempunyai anak yang memiliki mobilitas tinggi di daerah transmisi lokal. “Setelah memperoleh hasil dari Gugus Tugas Pemprov Sulut, kita langsung melakukan tracing dan ada enam orang yang kontak tinggi dengan pasien,” beber Deby.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Bolmong, dr Erman Paputungan mengatakan bahwa saat ini pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Lolak.

“Malam ini juga kita langsung koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Lolak, untuk meminta bantuan melakukan tracking terhadap siapa saja yang sempat kontak dengan pasien 141 tersebut,” tutur Erman. (Ebby Makalalag)