Rapid Test Ratusan Pedagang Pasar Girian Bitung Nonreaktif

oleh -
Rapid test para pedagang Pasar Girian. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Mencegah dan memberantas penyebaran virus korona (Covid-19), Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri. Kali ini, yang menjadi titik sasaran, 150 pedagang pasar Girian, dengan melakukan Rapid Test di Kantor kelurahan Girian Weru l, Kecamatan Girian, Jumat (22/05/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Jeaneste Watuna mengatakan, setelah melakukan Rapid Test terhadap 150 pedagang hasil, nonreaktif. “Bukan hanya pedagang, tapi keluarganya juga, semua ikut Rapid Test, dan semuanya nonreaktif. Dalam kegiatan ini, kami bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri,” ungkapnya, Sabtu (23/5/2020).

Lanjut dia, meskipun hasil rapid test para pedagang tersebut nonreaktif, pihaknya meminta pedagang maupun pembeli mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, jaga jarak, gunakan masker dan hindari kerumunan. Hadir juga dalam rapid test ini, Dandim 1310 Bitung, Letkol Infanteri, Kusnandar Hidayat dan Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo. (Yappi Letto)