Kontak Erat Resiko Tinggi dengan Pasien 141, Perawat RSUD Lolak Positif Covid-19

oleh
(Ilustrasi: Istimewa)

BOLMONG – Penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih terus terjadi. Jumlah pasien terkonfirmasi positif penyakit ini terus meningkat.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut mencatat, hingga Minggu (31/5/2020), kasus positif Covid-19 menyentuh angka 339. Dengan perincian, 52 orang sembuh, 37 meninggal dunia dan ada 250 pasien yang sementara dirawat.

Sementara itu, patu pasien positif yang sementara berjuang untuk sembuh adalah tenaga fasilitas kesehatan (Faskes) asal Kotamobagu yang bekerja di Bolaang Mongondow (Bolmong). Pasien tersebut merupkan perawat di RSUD Lolak.

Kasus 317, perempuan umur 34 tahun, kontak dengan pasien 141. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dr Debby Chintya Dewi Kulo, melalui rilisnya membenarkan bahwa pasien-317 tersebut kesehariannya bekerja di Faskes di Kabupaten Bolmong.

“Pasien perempuan umur 34 tahun bekerja di Faskes Bolmong dan KERT dengan pasien 141 yang sekarang ini sementara dirawat di RSUD,” terang Debby, Minggu (31/5/2020).

Dijelaskannya, pasien-317 ini sejak diambil swab telah dilakukan karantina di Rusunawa, dan setelah hasilnya diumumkan, yang bersangkutan akan dipindahkan ke ruangan isolasi RSUD Datoe Binangkang.

“Sehubungan dengan itu, Dinkes Bolmong dan Kota Kotamobagu sudah melakukan tracing kepada orang-orang yang kontak dengan pasien. Dan akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab kepada yang KERT dengan pasien-317 tersebut,” tutupnya sembari menambahkan, kondisi terakhir pasien-317 tidak ada keluhan apa-apa. (Ebby Makalalag)