Gubernur Olly Dorong Pemprov dan DPRD Terus Perkuat Sinergi Percepat Penanganan Covid-19

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat dimintai keterangan awak media di lobi Kantor Gubernur Sulut, belum lama ini/FOTO: Istimewa

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memberi apresiasi terhadap sinergi Pemprov dan DPRD Sulut dalam penanganan pandemi Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai.

Mantan legislator Senayan ini mengajak jajaran Pemprov dan DPRD Sulut untuk terus bekerja dalam upaya mempercepat penanganan pandemi korona di era new normal.

“Kita menyambut era baru new normal. Apa yang sudah dianjurkan oleh Presiden Jokowi, mari kita sama-sama sambut ini, baik soal penanganan Covid-19 yang menjadi prioritas, dan juga ekonomi agar bisa berjalan seiringan,” ungkap Olly, Selasa (22/6/2020).

Dia menyebut, penanganan ekonomi di masa pandemi menjadi satu keharusan agar roda perekonomian terus berputar.

“Penanganan Covid-19 dan ekonomi merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan, seperti dua sisi mata uang. Kita harus berjalan bersama-sama untuk menanganinya,” tutur Olly.

Dia juga berharap koordinasi dan sinergi dari pemerintah kabupaten/kota bersama Pemprov Sulut harus berjalan baik. Begitu juga pemda kabuupaten/kota dan DPRD setempat.

“Kita harus saling koordinasi dan bersinergi agar penanganan pandemi Covid-19 ini bisa maksimal. Kiranya ini dapat menjadi perhatian bersama-sama semua pemangku kepentingan di Sulut,” tukasnya.

Gubernur mengajak masyarakat untuk ikut berperan bersama memutus mata rantai penyebaran virus korona dengan mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita berperan bersama agar penyebaran virus ini dapat ditekan,” tandasnya. (rivco tololiu)