Kerab Lolos dari Kejaran Polisi, Buron Kasus Curanmor Akhirnya Diringkus Polsek Tikala

oleh -
(Ilustrasi/FOTO: Istimewa)

MANADO – Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pribahasa tersebut pantas dialamatkan kepada RP alias Pala, warga Ronomuut, yang menjadi buron kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan elektronik di Kota Manado.

Pala dikenal lihai dalam menghindari kejaran polisi selama beberapa bulan terakhir. Berstatus sebagai buron, Pala sering pindah-pindah tempat agar tidak tercium keberadaanya.

Namun, persembunyiannya justru kandas setelah Polsek Tikala berhasil melacak keberadaannya atas informasi dari masyarakat. Pala berhasil diringkus polisi di kawasan perumahan relokasi di Kelurahan Pandu, sekira pukul 10.30 Wita, Minggu (21/6) lalu.

Kapolsek Tikala, AKP Emilda Sonu saat di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Yah benar, Tim Resmob Polsek Tikala telah membekuk RP alias Pala yang selama ini memang menjadi buron Polsek Tikala atas dugaan pencurian kendaraan bermotor dan barang-barang warga di Ranomuut. Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Tikala bersama barang bukti satu unit kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter. Kasus ini masih dalam proses lanjut,” tegas Kapolsek Tikala, Senin (22/6/2020).

(deidy wuisan)