JVM dan JPAR Berpeluang Sama Diusung NasDem di Pilwako Manado 2020

oleh -
Johannes Victor Mailangkay (JVM). (Istimewa)

MANADO- Johannes Victor Mailangkay (JVM) dan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) berpeluang sama diusung Partai NasDem sebagai Calon Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 2020. Pasalnya, SK DPP untuk Calon Wali Kota Manado hingga saat ini belum ada.

“Apa yang menjadi ukuran calon itu final dari Partai NasDem adalah SK DPP dan sampai hari ini Rabu, (24/6/2020) belum ada SK dari DPP. Untuk koalisi sedang dijajaki beberapa pimpinan parpol di Manado,” tegas JVM atau yang biasa disapa Victor Mailangkay, Sekretaris Partai NasDem Sulut, kepada sindomanado.com, kemarin.

JVM dinilai sangat layak diusung sebagai Calon Wali Kota Manado oleh Partai NasDem mengingat prestasi dan pengalaman yang dimilikinya. Diketahui, JVM memulai karier politiknya di Partai Golkar dan kini menjadi salah satu politikus Partai NasDem yang paling disegani.

Mantan komandan resimen mahasiswa ini juga pernah menjadi wakil rakyat Sulawesi Utara dalam empat periode. Pada Pemilu 2019 kemarin dia kembali terpilih menjadi anggota DPRD Sulut dari Partai NasDem sekaligus menjadi Wakil Ketua DPRD Sulut. Itu sebagai berkah tersamar bagi langkah partai ke depan.

Sebagai referensi, untuk perolehan kursi di DPRD Kota Manado yakni, PDI Perjuangan 10 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, Partai Golkar 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 4 kursi, Perindo 2 kursi, PKS 2 kursi, PSI 1 kursi, Hanura 1 kursi. Partai NasDem sendiri butuh koalisi untuk bisa mengusung Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. (valentino warouw)