Kesiapan New Normal di Kantor Wilayah, GM PLN UIW Suluttenggo Pimpin Apel Siaga

oleh -
Apel bersama di Kantor PLN UIW Suluttenggo. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Tidak pernah berhenti dalam hal berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo melalui nakhoda barunya Leo Basuki, memprakarsai kegiatan apel siaga bersama yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Wilayah Suluttenggo, Jumat (26/6/2020).

Selain itu, ada juga giat penyemprotan disinfektan dan pembersihan seluruh ruangan yang ada di kantor wilayah, dan terus akan dilakukan selama tiga hari ke depan secara berturut-turut.

Pegawai kantor wilayah diinstruksikan 100% WFH agar proses berlangsung ekektif dengan semua permukaan area kantor dilakukan sterilisasi, penyemprotan disinfektan yang sebelumnya dilaksanakan dua kali seminggu, ditingkatkan tiga kali seminggu, sebagai bagian proses sterilisasi.

Hand Washer eksisting pun dilakukan penggantian dengan penyediaan Hand Washer PLN Peduli sebagai Brand dan Komitmen PLN menjadi bagian dalam agenda kesiapan Welcome New Normal, selain untuk penampilan yang lebih eye catching dan profesional serta menunjukkan komitmen PLN yang sangat nyata dalam menyambut transisi new normal di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang dilakukan di tengah-tengah masa transisi menuju new normal atau kehidupan normal yang baru itu dilakukan dengan tetap mengedepankan sosial/physical distancing demi mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus dalam masa pandemi ini.

Turut hadir dan membawakan sambutan sebagai Pembina Apel Bersama yaitu General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki, yang didampingi Senior Manager SDM & Umum Galih Chrissetyo, Senior Manager Niaga & PP Fintje Lumembang, Manager UP2D Suluttenggo Petrus Ichwansaputra. Serta seluruh peserta apel yang terdiri dari unsur Security Keamanan, Alihdaya Management Buildingvdan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid19 PLN UIW Suluttenggo dengan total peserta Apel adalah 48 Peserta yang berbaris melingkar dengan jarak dua meter untuk menjaga social/physical distancing.

Dalam sambutannya, Leo Basuki menerangkan bahwa hal yang menjadi perhatian kami sebagai manajemen dalam masa transisi menuju new normal ini adalah terkait dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah dengan terbitnya SK Gubernur Tentang Transisi dan Kesiapan Perusahan serta Peraturan Direksi PLN.

“Fakta bahwa pandemi virus belum selesai dan belum ada obatnya olehnya kita harus mensiasatinya dengan terus memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, rutin melaksanakan pemeriksanaan suhu tubuh, penggunaan Face Shield serta melakukan Random Rapid Test ke 276 Pegawai kanwil beserta seluruh alihdaya, serta penerapan Business Process Model (BPM) mulai dari lini terdepan penerimaan tamu, dan arus keluar masuk kanwil sampai ke hal sterilisasi dokumen. “Hal itu kita lakukan demi keselamatan kita semua, keluarga kita, dan tentunya tugas kita sebagai insan PLN untuk melayani kelistrikan disitulah semua harus menjadi kebiasaan baru untuk kita mematuhi protokol kesehatan karena pengaruhnya lebih besar lagi yaitu bagaimana PLN terus melayani masyarakat ditengah pandemi,” tutur Leo.

“Kegiatan apel bersama dan nantinya akan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dan pembersihan seluruh ruangan yang ada di Kantor Wilayah ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh manajemen yang berkomitmen untuk mencegah penyebaran virus dilingkungan kerja. Agar supaya tentunya seluruh insan PLN yang bekerja didalamnya tetap merasa nyaman dan aman untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari,” tambah Leo.

Apel bersama diakhiri dengan deklarasi dalam bentuk Yel oleh manajemen PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo dan seluruh peserta Apel yang dipimpin oleh Senior Manager SDM & Umum Galih Chrissetyo dimana dalam deklarasi tersebut berisi tentang ungkapan Safety First atau keselamatan menjadi hal yang utama bagi seluruh insan PLN dan mitra kerja, serta komitmen PLN untuk melawan Corona dengan semangat optimisme Transformasi PLN Andal, Satu Tujuan, Terbaik, pasti PLN bisa melewati masa-masa pandemi ini menuju ke sebuah tahapan baru yaitu era new normal. (Claudia Rahim/*)