Silaturahmi, GM PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki Sambangi Kantor Kejati Sulut

oleh -
Foto bersama bersama GM PLN UIW Suluttenggo dan tim dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Iqbal. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Nakhoda baru PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo), Leo Basuki mulai menjaga dan meneruskan hubungan yang baik yang selama ini telah terjalin bersama dengan para stakeholder.

Belum lama ini, Leo Basuki bersama tim menyambangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Utara. Leo didampingi General Manager (GM) PLN UIW Suluttenggo yang lama Christyono yang sekarang telah menempati jabatan baru sebagai Executive Vice President Supply Chain Management pada Direktorat Mega Project PLN. Selain itu, turut juga hadir General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulbagut Mimin Insani beserta Senior Manager SDM & Umum PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Galih Chrissetyo.

Rombongan disambut secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Utara Andi M. Iqbal Arief bersama jajarannya diruangan kerja Kejati.

Adapun, pertemuan terjalin dengan suasana yang penuh sukacita dan keakraban dengan membahas beberapa hal strategis sebagai tindak lanjut hubungan baik yang telah terjalain selama ini antara PLN dan Kejati.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Christyono sebagai pejabat lama memperkenalkan Leo Basuki sebagai pejabat yang baru menggantikannya sebagai GM PLN UIW Suluttenggo. Tentu nantinya juga akan mengawal program-program PLN yang membutuhkan peran Kejati di dalamnya.

Kepala Kejaksanaan Tinggi Sulut, Andi M. Iqbal Arief mengapresiasi kunjungan dari pihak PLN ini, selain memang dalam momentum pengenalan pejabat baru.

“Terima kasih tentunya kami sampaikan kepada PLN yang telah mengambil inisiatif untuk mengunjungi kami, disisi lain kami mengetahui juga hubungan PLN dan Kejati Sulut yang telah dijalin selama ini sudah sangat baik bahkan beberapa kali momentum Acara Kegiatan dapat dihadiri bersama. Kami juga menyambut Bapak Leo Basuki di Sulut semoga dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Bapak Christyono ke depannya,” ujar Andi.

Leo Basuki selaku General Manager PLN UIW Suluttenggo yang baru juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat yang telah diberikan kepadanya, terlebih khusus dari pihak Stakeholder yang telah mendukung PLN dalam proses bisnisnya selama ini.

“Kami sadari bahwa peran dan andil para Stakeholder sangat besar dalam perkembangan proses bisnis ketenagalistrikan khususnya yang ada di Sulawesi Utara ini, oleh sebab itu kami tentunya akan terus menjalin hubungan yang baik ini. Di dalamnya juga kami mengharapkan dukungan dari Kejati untuk mensukseskan program-program kelistrikan dalam membangun Proyek Kelistrikan baik disisi Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulbagut maupun, Unit Induk Wilayah Suluttenggo,” sambut Leo.

Dalam diskusi tersebut juga kedua pihak, baik itu PLN dan Kejati turut membahas juga terkait isu-isu yang sedang hangat sekarang ini, yaitu terkait bagaimana kondisi kelistrikan di wilayah Sulawesi Utara pada saat masa pandemi sekarang ini. Pun di sisi lain terkait dengan beberapa proyek yang berkaitan dengan ketenagalistrikan yang sempat tertunda dan bagaimana tindaklanjutnya kedepan turut dibahas juga dalam diskusi yang terjalin hangat.

Di akhir diskusi, PLN dan Kejati menyampaikan komitmen untuk saling mendukung sebagai bentuk hubungan silahturahmi antar Stakeholder yang baik untuk memajukan daerah Provinsi Sulawesi Utara. Sesudah itu diakhiri dengan sesi foto bersama yang tentu tetap mengedepankan aturan pemerintah untuk tetap menjaga sosial distancing/physical distancing demi meminimalisasi penyebaran Covid-19. (Claudia Rahim/*)