Sambut HUT Bhayangkara, Kapolda Lumowa dan Jajaran Ziarah ke TMP Kairagi

oleh -
Tampak, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dan jajaran saat ziarah ke TMP Kairagi. (Istimewa)

MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa dan jajaran melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

“Ziarah rombongan ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan dari insan Bhayangkara yang masih melaksanakan tugas, terhadap para pahlawan yang telah gugur. Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” ungkap Kabid Humas, Senin (29/6/2020).

Upacara ziarah ditandai dengan penghormatan pasukan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh peserta ziarah.

Hadir dalam ziarah, Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Yadi Suryadinata, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi dan para PJU Polda Sulut.

Ziarah rombongan ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan diawasi oleh personil Bidang Dokkes Polda Sulut dengan melakukan pengukuran suhu badan, hand sanitizer, pakai masker dan jaga jarak. (deidy wuisan)