Pemerintah Kota Bitung Masih Salurkan Bantuan Sosial

oleh -
Bantuan di Kelurahan Kakenturan Dua. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Perhatian Pemerintah Kota Bitung terhadap warga terdampak Covid-19 terus berlanjut, beberapa kelurahan masih menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi warga yang belum menerima.

Kamis (9/7/2020), Lurah Girian Weru II, Youkefin Marthin mengatakan, paket bansos yang terdiri dari beras 10 kilogram (Kg), mi instan, satu dus dan 10 ikan kaleng ini, masih menyalurkan 148 paket tahap empat bagi keluarga penerima.

“Kami sementara menyalurkannya. Karena itu, kami meminta warga yang terdampak dan masuk dalam usulan penerima, agar segera mengambilnya di kantor lurah,” ungkapnya sembari menambahkan, sebelumya, tahap 1 menerima 176 paket, tahap 2 sebanyak 299 paket dan 176 paket pada tahap 3.

Marthin menambahkan, hingga tahap akhir ini, para pala dan RT terus melakukan pendataan dan verifikasi data kepada warga. Ketiadaan warga di rumah mereka banyak kali menjadi kendala bagi para petugas karena para warga tersebut berada di daerah lain sehubungan dengan tugas kerja mereka.

“Beberapa pekan yang lalu, Pak Wali Kota telah menjanjikan agar setiap pala dan RT juga akan menerima bansos ini, karena kinerja dan pengabdian mereka yang tanpa mengenal lelah bagi kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Arientje Oroh, Ketua RT 02 Lingkungan 4 Wangurer Dua mengatakan, semua kerja keras yang mereka lakukan karena kecintaan mereka kepada warga masyarakat. “Karena cinta kami kepada warga kami, kami rela melakukan semua pengabdian ini, walau kadang harus tidur di kantor lurah untuk piket menjaga bansos warga,” ujar Oroh.

Terpisah, Kelurahan Kakenturan 2, telah menerima 48 paket Bansos perluasan, dan sudah ada beberapa yang masih akan disalirkan. “Hari jumat pekan lalu kami terima dari BPBD, kami bagikan mulai hari senin, dan sampai hari ini sudah 41 paket tersalur,”ungkap Seklur, Roy Kakomore.

Untuk Kelurahan Winenet II, Kecamatan Aertembaga, tahap 3 bansos yang masuk sebanyak 313 paket, tersalur 185 paket dan sisa yang belum diambil 128 paket. Sementara untuk bantuan tahap 4 bansos yang masuk srbanyak 56 paket. (Yappi Letto)