Bawaslu Minut Awasi Coklit Hingga ke Kepulauan

oleh -
Bawaslu Minut awasi tahapan Pencocokan dan penelitian (Coklit). (ist)

AIRMADIDI- Bawaslu Minut awasi tahapan Pencocokan dan penelitian (Coklit) hingga ke daerah kepulaua yang ada di Minut.

“Guna memastikan semua berjalan dengan baik, kami bersama KPU Minut turun monitoring pengawasan kepada petugas Panwascam, PKD, PPK dan PPS di empat desa yaitu Desa Lihunu, Ehe, Kahuku dan Libas Kecamatan Likupang Timur,” ujar Anggota Bawaslu Minut Rahman Ismail, Rabu (22/7/20).

Lanjut dia, Rahman Ismail mengatakan, Bawaslu Minut selalu transparan membahas setiap tahapan yang akan dan sedang berlangsung, guna memastikan fungsi pengawasan berjalan dengan baik karena daftar pemilih kerap menjadi masalah setiap pelaksanaan pemilu.

“Agar tidak menjadi masalah maka proses pencoklitan harus serius diawasi untuk memastikan kevalidan daftar pemilih pilkada 2020 hingga peran pengawas Panwascam dan Panwasdes sangat penting,” Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Minut.

Lanjut dia, dalam melakukan pengawasan Bawaslu Minut ingin adanya koordinasi, satu visi dan sinergitas dengan KPU agar daftar pemilih akurat dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkualitas dapat tercapai.

“Ini perlu dilakukan, agar kualitas daftar pemilih pilkada 2020 bisa semakin baik. Karena, salah satu indikator kualitas pilkada itu adalah daftar pemilih yang berkualitas,” pungkas dia. (valentino warouw)