Kajati Sulut Kunjungi Ruang C3 Pemkot Manado

oleh -
Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief disambut Wali Kota Manado saat memantau ruang C3 Pemkot Manado. (Foto: Istimewa)
MANADO –  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Andi Muh Iqbal Arief mengunjungi Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado, Kamis (13/8/2020).
Kunjungan tersebut disambut baik Wali Kota Manado Vicky Lumentut didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Erwin Kontu.
Kajati kesempatan itu melihat ruang C3 Pemkot Manado yang menyajikan smart solution melalui presentasi dari operatornya.
Erwin Kontu kesempatan itu menjelaskan bagaimana penerapan dan proses kerja aplikasi-aplikasi tersebut, sehingga saling terhubung dalam memaksimalkan pelayanan publik di Kota Manado.
Seperti Aplikasi e-Gol (Electronic Government Letter), Aplikasi SiTasya (Sistem Pemantauan Masyarakat /  CCTV), Manado Siaga 112 (Call Center 112), dan kanal pelayanan publik.
Erwin Kontu juga memperlihatkan sejumlah prestasi yang telah diraih diberbagai iven seperti juara 1 untuk kategori layanan darurat Best Emergency Service Center in the World 2019, dan Juara 3 untuk kategori Best Publik Service dalam ajang kompetisi Contact Center World Global 2019 di Barcelona Spanyol.
Sementara itu, Kajati Sulut menyampaikan apresiasinya seperti yang tertulis dalam pesan digitalnya sebelum meninggalkan ruang C3.
“Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kota Manado,” singkatnya.
Dalam kunjungan tersebut Kajati Sulut didampingi Asisten Pembinaan Kejati Sulut A Syahrir Harahap, Kabag TU Reinhard Tololiu dan sejumlah staf. (fernando rumetor)