Diduga Terbakar Cemburu, Buruh Harian Lepas Bersimbah Darah Ditikam Warga Wanea

oleh -
Pelaku MT saat diamankan di Mapolsek Wanea. (FOTO: Deidy Wuisan)

MANADO- Diduga akibat cemburu buta, lelaki MT alias Mayer, 31, warga Kelurahan Bumi Nyiur Lingkungan III, Kecamatan Wanea nekat menikam AO Alias Bontang, 35, warga Kelurahan Bumi Nyiur IV Kecamatan Wanea di bagian pantat sebelah kiri.

Peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Pakowa Lingkungan VI Kecamatan Wanea Jumat (11/9/2020) sekira pukul 18.00 WITA. Informasi yang dirangkum berdasarkan keterangan dari saksi perempuan DT  yang merupakan istri dari pelaku, sekira pukul 14.00 WITA suaminya melihat status di media sosial (medsos) bahwa ada rekannya sedang berulang tahun.

Melihat postingan tersebut, MT lantas menanggapinya dengan berkomentar hendak ke tempat rekannya tersebut. Laman medsos tersebut disambut komentar oleh Bontang, yang mengatakan bahwa dia ingin ikut bersama dengan MT ke acara ulang tahun tersebut.

Selanjutnya, sekira pukul 18.00 WITA, DT istri dari MT datang ke tempat acara ulang tahun tersebut dengan maksud untuk menjemput suaminya. Kedatangan DT disambut Bontang yang langsung mendekatinya dan duduk di belakang MT, sembari mengatakan sesuatu ke DT dengan cara berbisik, namun tak direspon, malahan menjauhi Bontang.

Lagi, Bontang yang kesehariannya sebagai buruh harian lepas, mendekati istri MT dengan maksud mengatakan kalau pada saat mereka ingin pulang, Bontang ingin pulang bersama.

Terbakar cemburu, DT langsung menarik Bontang ke arah belakang dan langsung menikam bagian pantat sebelah kiri.

Terkait kejadian ini, Kapolsek Wanea AKP Bartholomeus Dambe, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa korban yang bersimbah darah langsung dievakuasi beberapa orang yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan.

“Pelaku mengakui perbuatanya dan menyerahkan diri di Mapolsek Wanea sekira pukul 20.15 WITA”, terang Dambe. Diketahui, motif pelaku menikam korban diduga akibat cemburu dan pada saat itu sudah terpengaruh minuman beralkohol.

“Anggota Polsek sudah mendatangi TKP guna mengumpulkan keterangan, sementara p0elaku sudah diamankan di Mapolsek Wanea untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tandas mantan Kapolsek Tikala ini. (DeidyWuisan)