Jumat Clean and Healthy Bagi ASN Bersama Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey

oleh -
Jumat Clean and Healthy Bagi ASN Bersama Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey. (ist)

AIRMADIDI- Terus bekerja. Lingkungan bersih dan sehat wajib. Itulah yang dilakukan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut), Clay Dondokambey di 71 hari masa tugasnya di Minut.

Pjs Dondokambey kini mengeluarkan surat edaran bupati Nomor 377 / BMU / X / 2020 tanggal 1 Oktober 2020, tentang penyelenggaraan Jumat Bersih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Program Jumat Pagi Clean and Healthy (Jumpa Clay) dimulai Jumat 2 Oktober 2020.

Simple dan humble. Bergaya santai dan sporty, Pjs bupati itu, memantau langsung kerja bakti ASN membersihkan lokasi khusus (lokus) di sepanjang jalan Ir Soekarno dan kawasan kantor bupati.

Pukul 07:00 Wita Dondokambey tiba di lokus Monumen Ir Soekarno Desa Maumbi Kalawat. Mantan Camat Mandolang Minahasa itu turun dari mobil dinas DB 1 F, memantau langasung serta memberi arahan kepada ASN membersihkan lokus. Mantan camat Tombariri itu kemudian mengambil helm dan menggunakan sepeda motor metik staffnya.

Semua lokus kerja bakti dari perangkat daerah sepanjang jalan Ir Soekarno sampai Zero Point Matungkas-Sukur kurang lebih 10 Km, disinggahi Pjs Bupati.

Dia turun dari sepeda motor matic, Memberi arahan, diskusi dan evaluasi terhadap kegiatan Jumpa Clay bersama Perangkat Daerah, dilakukan suami tercinta Silvya Tambelu

Menurut Pjs bupati termuda di Sulut ini, kegiatan bersih-bersih ini biarlah terus digiatkan, dan jangan hanya di lingkup ASN, tapi harus bersama-sama dengan masyarakat. Bersih dan sehat harus dimulai dari pribadi dan lingkungan dimana kita tinggal.

“Penyakit tidak akan datang ketika lingkungan kita bersih dan sehat,” kata Kepala Biro Umum Sekretatiat Daerah Provinsi Sulut ini.

Dondokambey dalam pemantauan didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Allan Mingkid dan Asisten Administrasi Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat dr Jane Symons dan Kadis Perhubungan Chresto F Palandi. (valentino warouw)