dr Kartika Devi Rutin Bagikan Masker dan Sosialisasi Protap Covid-19 ke Masyarakat

oleh -
dr Kartika Devi Tanos saat turun membagikan masker kepada warga di Pasar Girian, Kota Bitung. (istimewa)

MANADO – Upaya memerangi penyebaran Covid-19 terus dilakukan dr Kartika Devi Tanos. Istri tercinta calon Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw ini, rutin membagikan masker serta mensosialisasikan protap pencegahan Covid-19 ke masyarakat.

Baru-baru ini, dr Kartika Devi turun di Pasar Girian Kota Bitung membagikan masker kepada warga. Ia juga turun menjelaskan pentingnya penerapan protokol kesehatan, serta cara pemakaian masker yang benar kepada penjual dan pengunjung pasar tersebut.

Menurut dr Kartika Devi, aksi seperti ini sudah lama mereka lakukan sebelum cuti kampanye. Kata dia, TP PKK Sulut di bawah komando Ibu Rita Tamuntuan rutin melakukan aksi bagi masker ke masyarakat.

“Aksi sosial seperti ini udah lama dilakukan bahkan telah dilaksanakan di Manado, Minut dan Bitung. Sebelum cuti kampanye, kami tim PKK sudah menggelar kegiatan seperti ini, “ ungkap dokter lulusan fakultas kedokteran Unsrat tersebut, Selasa (6/10/2020).

“Kami juga menjelaskan tentang cara pemakaian masker yang benar kepada warga. Dan sampai berapa jam masker itu dipakai dalam sehari, “ sambung Ketua Umum Ikatan Nyong Noni Sulut (INNS) ini.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol Covid-19, ketika bepergian atau ke tempat-tempat ramai.

“Rajin mencuci tangan, tetap pakai makser. Apalagi berada di tempat keramaian,”tambahnya.

Namun, kata dr Kartika Devi, alangkah baiknya apabila tidak ada keperluan mendesak lebih baik menjauhi atau menghindari kerumunan.

“Memerangi pandemi virus ini harus menjadi tugas kita bersama. Mari tetap patuhi protokol Covid-19,” tukasnya. (rivco tololiu)