65 Orang di Sekretariat DPRD Sulut Isolasi Mandiri Pelayanan Dibatasi

oleh -
Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Sulut, Gemmy Kawatu. (ist)

MANADO- Sebanyak 65 orang dilakukan isolasi mandiri, terdiri dari ASN dan THL di Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ikut tes swab karena Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu.

BERITA TERKAIT: Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Tes Swab, Silangen Berharap Semua Anggota DPRD Ikut Swab

“Kita sudah putuskan tadi sesuai dengan protokol covid-19 teman-teman yang tes swab sambil menunggu hasil dalam satu sampai dua hari selesai mereka saya ijinkan untuk bisa pulang dan mengisolasi diri sampai selesainya hasil swab yang sementara berproses di Dinas Kesehatan,” tegas Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Sulut Gemmy Kawatu, kepada SINDOMANADO.COM, Senin (12/10/2020)

BERITA TERKAIT: Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Utara Positif Covid-19

Sementara itu, untuk legislator yang melakukan tes swab Kawatu mengatakan, mestinya mereka melakukan isolasi sesuai dengan protokol kesehatan. Tadi bicara dengan pak Victor dan pak Arther katanya ada second openion berkaitan dengan hasil swab ada pandangan dari swasta dan itu hak mereka saja.

BERITA TERKAIT: Virus Korona Tembus Kantor DPRD Sulut, 58 Orang KERT Segera di Swab

“Aktivitas DPRD Sulut tetap dilayani, melayani tetapi yang tes swab untuk ikut melakukan isolasi mandiri dalam satu dua hari ini tapi tetap kerja dari rumah. Yang pasti saat ini dalam zona orange sehingga wajib kerja kantor hanya 50 persen,” jelas dia.

Sebelumnya, Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulut Jhon Paerunan mengatakan, hari ini dilakukan swab kepada semua orang yang Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan ibu Sekretaris DPRD Sulut.

“Jadi sebanyak 65 orang dari staf dan ASN Sekretariat DPRD Sulut, Anggota dan Pimpinan DPRD Sulut sebanyak lima orang, jadi total 70 orang,” pungkas dia. (valentino warouw)