Perekrutan KPPS, Kenly Poluan : Pala Jangan Mengajak dan Menitip Kepentingan Paslon

oleh -
Pimpinan Bawaslu Sulut, Kenly Poluan. (FOTO: VW)

MANADO- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengingatkan terkait perekrutan KPPS agar semua perangkat kelurahan dan perangkat desa yang terlibat membantu perekrutan bisa bersikap netral. Begitu juga dengan Kepala Lingkungan (Pala) yang ada di Kota Manado agar jangan mengajak menitip-nitip kepentingan Pasangan calon (Paslon)

“Mengimbau kepada Pala agar tidak melakukan tindakan yang diluar ketentuan apalagi saat terlibat dalam perekrutan KPPS maupun yang sementara kami lakukan Pengawas TPS,” ujar Pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan, kepada SINDOMANADO.COM, Selasa (13/10/2020)

Menurut dia, Terlibat dengan pasangan calon itukan tidak dibenarkan dalam perekrutan-perekrutan penyelenggara Pemilu baik KPPS maupun Pengawas TPS.

“Kalau Pala membantu Bawaslu atau KPU tidak masalah tapi jangan mengajak menitip-nitip kepentingan paslon, kalau itu pelanggaran. Kalau ada bukti Bawaslu bisa menindaknya karenakan aturan perundang-undangan semua aparat pemerintah, kelurahan maupun desa harus netral dari perangkat kelurahan dan perangkat desa,” pungkas Poluan. (valentino warouw)