Besok, Muhammad dan Liando Bahas Etika Pilkada

oleh -
Ferry Liando. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Salah satu instrumen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) berkualitas adalah pelaksanaanya dilakukan secara beretika dan berintegritas. Etika tidak hanya berlaku bagi penyelenggara namun juga bagi calon, tim sukses maupun pemilih itu sendiri.

Untuk membahas itu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan melaksanakan seminar nasional dengan topik “Penguatan Demokrasi dan Integritas Pemilu di Indonesia”. Kegiatan yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Manado (Unima) itu kata Ketua Panitia Mayske Rinny Liando akan dilaksanakan di pada Sabtu, 5 Desember 2020 di Hotel Peninsula Manado.

Liando yang juga merupakan TPD DKPP Sulut itu mengatakan bahwa sejumlah pembicara telah diundang dalam kegiatan yang dimaksud yaitu Ketua DKPP RI Muhammad, Rektor Unima Deitje Katuuk, Guru Besar FIS Unima Sjamsi Pasandaran, Dosen dan Peneliti Kepemiluan Unsrat Ferry Daud Liando, anggota KPU Sulut Meidy Tinangon dan dosen kebijakan publik Unima Goingpeace Tumbel. Liando mengundang para akademisi maupun media untik menghadiri seminar tersebut. (Fernando)