Sekkot Micler Tinjau Kelayakan BLK Disnaker untuk Dijadikan Rumah Singgah Pasien Covid-19 Manado

oleh -
Sekkot Micler Lakat didampingi Kepala Disnaker Donald Supit dan Sekretaris Dinas Kesehatan Marini Kapojos meninjau BLK untuk dijadikan rumah singgah.

MANADO — Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja di Kecamatan Mapanget, bakal disiapkan menjadi rumah singgah pasien covid-19 oleh Pemerintah Kota Manado.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot) Micler Lakat usai meninjau kelayakan BLK bersama Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Manado, Rabu (13/1/2021).

Micler menjelaskan, Gedung BLK disiapkan untuk menggantikan Asrama Haji Tuminting sebagai rumah singgah yang akan berakhir penggunaannya pada 31 Januari mendatang. “Asrama Haji Tuminting akan digunakan Kanwil Kemenag Sulut sebagai Balai Diklat sehingga perlu disiapkan rumah singgah pengganti,” terang Micler.

Tampak rombongan yang meninjau kelayakan BLK Disnaker sebagai pengganti Asrama Haji Tuminting.

Ia menyatakan, proses pemindahan pasien covid-19 yang berada di Asrama Haji akan dikoordinasikan dengan Tim Gugus Tugas Covid-19. “Kami pastikan perpindahan pasien ini akan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” jamin Mantan Asisten I itu.

Ditambahkannya, warga Manado tidak perlu khawatir jika harus dibawa ke rumah singgah, karena pasien akan mendapatkan makanan, nutrisi dan perawatan yang sesuai dengan standar kesehatan. “Bila merasa masuk kategori orang tanpa gejala dari hasil rapid test reaktif bisa meminta untuk dirawat di rumah singgah,” tukasnya. (kimgerry)