Viral Video James Sumendap Marah-Marah Soal Sampah di Manado, Sumendap : Wali Kota Model Bagimana Ngana?

oleh -
James Sumendap soroti sampah di Manado. (FOTO: Istimewa)

RATAHAN- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) terlihat marah-marah saat mendapati sampah berserakan di zalah satu wilayah di Kota Manado. Aksinya tersebut tampak viral lewat video pendek yang diunggah di jejaring sosial salah satu warganet. Lokasi tersebut diketahui berada di Kawasan Karombasan

“Ini kawasan pemukiman. Kawasan asri, nimbole ja buang akang sampah bagini,” ucap Sumendap dengan nada tinggi.

Tak sampai di situ, dalam video tersebut Sumendap juga ikut menyebut Wali Kota Manado yang dinilai tidak mampu mengatasi persoalan sampah.

“Wali kota model bagimana ngana?” Timpal Sumendap meski tidak menyebut nama wali kota yang dimaksudnya. Dirinya juga mengungkapkan jika memang persoalan sampah tidak bisa dibebankan hanya pada Lurah dan Kepala lingkungan saja. Namun juga menyangkut kesadaran masyarakat.

“Torang pe keturunan akan jadi sampah samua kalu torang kase biar orang buang sampah bagini. Masyarakat juga jangan sambarang ba buang. Pala kalu bisa dapa lia orang buang sampah, pukul pa dorang,” sebut Sumendap.

Dia juga memastikan jika untuk sampah disepanjang jalur tersebut akan diangkat. Dirinya bahkan akan melakukannya sendiri dengan alat berat. (Marvel Pandaleke)