Tujuh Posisi Lowong Eselon II Diperebutkan 22 Pejabat Minahasa Tenggara

oleh
Uji kompetensi yang seleksi terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. (FOTO: Istimewa)

RATAHAN– Sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tengah digodok untuk mengisi tujuh jabatan strategis eselon II. Ini ditandai dengan uji kompetensi seleksi terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dibuka Sekretaris Daerah David Lalandos di Sport Hall, Senin (15/2/2021).

Adapun tahapan ini diikuti 22 pejabat dengan didahului tahapan pengumuman pendaftaran peserta  (29 Januari 2021), pemasukan berkas dan seleksi administrasi (29 Januari- 4 Februari), Pengumuman hasil seleksi administrasi (5 Februari 202), Penelusuran rekam jejak 6 Februari 2021), Uji manajerial dan kompetensi sosial dengan metode assesemnt center (6-7 Februari 2021).

Sekda Lalandos dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk tujuh jabatan yang sudah diumumkan dan dimulai sejak Januari. “Jadi ada tujuh jabatan kosong atau lowong untuk diisi melalui seleksi terbuka. Puji syukur sampai saat ini masih tersisa 22 pejabat administrator yang sudah melewati beberapa tahap seleksi,” terang Lalandos.

Tentunya  dalam hal ini, kata dia, pemkab Mitra lewat Bupati dan Wakil Bupati mengapresiasi pelaksanaan seleksi berjalan lancar sampai hari. Dirinya  berharap peserta telah mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan uji kompetensi seleksi terbuka dan wawancara Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

“Dari 22 peserta hanya akan tersisa tujuh orang yang akan ditentukan oleh panitia seleksi yang akan diusulkan ke Komisi Aparatur Negara untuk mendapatkan rekomendasi,” timpalnya. Sementara Panitia seleksi JPT Pratama Kabupaten Mitra diketuai Tommy Sumakul, Anggota Selpius Kandou, Johny Umboh dan Mecky Tumimomor. (Marvel Pandaleke)