Banyak Program Pusat Bakal Mengalir ke Sulut, Gubernur: Presiden Restui Pemerintahan Olly-Steven

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw diwawancarai awak media saat tiba di VIP Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (16/2/2020).

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw disambut sejumlah pejabat daerah termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) saat tiba di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Selasa (16/2/2021).

Terpantau deretan karangan bunga ucapan selamat atas suksesnya pelantikan Olly-Steven oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjejer di kawasan VIP milik Pemda Sulut tersebut. Pun proses penyambutan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Gubernur Olly menyampaikan terima kasih karena proses pelantikan dapat berjalan lancar. “Ini semua karena anugerah Tuhan yang harus disyukuri bersama. Terima kasih bagi masyarakat yang boleh berpartisipasi dalam pilkada, hingga hari pelantikan dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap Olly setibanya di VIP Bandara Samrat Manado.

Ia mengakui, Presiden Jokowi sangat merestui pemerintahan Olly-Steven. Katanya, usai pelantikan Presiden Jokowi megancungkan dua jempol kepadanya sebagai tanda dukungan dan restu

“Kalian boleh lihat sendiri baik di foto dan juga siaran langsung televesi saat pelantikan. Bapak Presiden Jokowi mengacungkan dua jempol. Itu berarti Bapak Jokowi merestui pemerintahan Olly-Steven yang menjadi pilihan masyarakat Sulut,” bebernya.

Olly menuturkan, dukungan pemerintah pusat tentunya akan membawa dampak positif dalam menunjang program-program Pemprov Sulut, baik pembangunan, peningkatan perekonomian dan juga penanganan Covid-19.

“Banyak program pusat pasti akan mengalir ke Sulut. Apalagi sinergi dan koordinasi kita sangat baik dengan pemerintah pusat. Inilah pentingnya sinergitas, supaya program-program kita bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Ia menyebut pemerintahan Olly-Steven akan langsung bekerja untuk menjalankan program-program kerja, terlebih fokus dalam penanganan Covid-19.

“Kita akan langsung kerja. Apalagi kondisi pandemi saat ini, tentunya kami harus kerja keras supaya program-program baik pembangunan dan program lainnya bisa berjalan baik. Kita berharap juga kabupaten/kota bisa bersinergi bersama untuk menjadikan daerah ini terdepan, termasuk penanganan Covid-19,” tukasnya. (rivco tololiu)