Jam Malam Segera Dilonggarkan, Pekerja Seni Apresiasi Kebijakan Wali Kota Manado

oleh -
Bintang Basalama (kanan), salah satu pekerja seni di Kota Manado. (ist)

MANADO — Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyatakan pihaknya sementara melakukan kajian terkait operasional tempat usaha jika penyebaran covid-19 mulai berkurang.

“Saat ini, sudah berada pada zona oranye atau risiko sedang penyebaran covid-19. Jika terus seperti ini, kami mewacanakan untuk pelonggaran jam malam untuk operasional semua tempat usaha,” ujar Lumentut, Sabtu (27/2/2021).

Kabar ini menjadi angin segar bagi para pekerja seni di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara. Pasalnya, beberapa bulan terakhir, nyaris tidak bisa bekerja mencari nafkah akibat kebijakan pemerintah yang hanya membatasi operasional tempat usaha hingga pukul 20.00 Wita. “Apresiasi setinggi-tingginya untuk pak wali kota yang sudah mendengarkan aspirasi para pekerja seni. Pada intinya kami mensupport kebijakan pemerintah untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bintang Basalama, salah satu pekerja seni di Manado.

Ia berharap, pelonggaran jam malam bisa secepatnya terealisasi. “Pastinya, kami para pekerja seni akan mematuhi semua aturan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona di Manado,” tukasnya. (kimgerry)