Trisula Tomohon Hebat Terima Vaksin Sinovac

oleh -
Pemberian vaksin kepada wali kota, wakil wali kota dan Pj sekretaris kota. (FOTO: Istimewa)

TOMOHON– Pelaksanaan pemberian vaksin Covid -19 kembali dilanjutkan. Kali ini yang berkesempatan menerima vaksin Sinovac yakni trisula Tomohon hebat yakni Wali Kota Caroll Senduk, Wakil Wali Kota Wenny Lumentut dan Pj Sekretaris Kota Jemmy Ringkuangan. Ketiganya menerima vaksin pertama, bertempat di Pasar Beriman Tomohon, Sabtu (6/3/2021).

Melalui sambutannya, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyampaikan ini merupakan vaksinasi tahap dua. “Penyuntikan ini memerlukan dua kali dosis dan memerlukan waktu satu bulan untuk mencapai imunitas, suntikan pertama untuk memicu respon kekebalan sedangkan suntikan kedua untuk menguatkan respon yang sudah terbentuk. Program ini tidak bertujuan membuat orang kebal dari Covid-19, tidak juga bagi yang sudah menerima vaksin untuk lalai kan protokol kesehatan. Melainkan opsi rasional yang diperlukan saat ini,” jelas Senduk.

Disiplin menerapakan 5M selama ini baik sesudah menerima vaksin. “Kami juga mengajak untuk mendukung para tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3 T yakni, tracing, tracking dan treatmen, sekaligus upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 juga dalam upaya pemulihan pasien yang terkena Covid-19,” lanjut Senduk.

Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun. “Pastikan siap mengikuti program vaksinasi tahap dua, untuj melindungi diri dan memulihkan diri. Dengan menanamkan tekad kesehatan pulih ekonomi bangkit Tomohon hebat,” jelas suami tercinta drg Jeand’arc Karundeng ini.

Bersama itu Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengakui tidak ada efek samping, karena vaksin ini sudah diuji dan dipastikan aman dan halal. “Pada prinsipnya seluruh masyarakat akan menerima vaksin, terlebih bagi pedagang pasar sehingga ekonomi bisa pulih kembali. Apalagi kita melihat saatnini sudah mulai ada trend menurun penyebaran Covid-19. Diyakini lewat langkah ini bisa menjadi percontohan bagi pejabat pelayanan publik lainnya. Tidak ada efek samping karena vaksin ini merupakan upaya pemetintah untuk kepentingan bersama,” terang Lumentut.

Selain Pj Sekkot, nampak juga isteri tercinta Silvie Silvana Kuron. Untuk vaksin tahap dua ini disediakan 280 dosis yang diperuntukan bagi pejabat pelayanan publik, BUMN, BUMD, pedagang pasar dan lansia. (Wailan Montong)