Vaksinasi Massal di Kantor DPRD Sulut, Boy Tumiwa: Tidak Menakutkan dan Tidak Menyakitkan

oleh -
Anggota DPRD Sulut, Boy Tumiwa saat diwawancarai awak media usai menjalani vaksin Covid-19. (foto: Christi Tamanampo)

MANADO – Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Kantor DPRD Sulut, Senin (8/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini diikuti sejumlah Anggota DPRD Sulut, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) dan pekerja media. Proses vaksinasi terpantau berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Boy Tumiwa, salah satu anggota DPRD Sulut mengakui sudah menjalani vaksinasi tahap pertama. Itu dibuktikannya dengan menunjukkan kertas yang merupakan kartu vaksinasi Covid-19 dengan logo Kementrian Kesehatan RI, BPJS Kesehatan dan Germas.

“Vaksinasi Covid-19 tidak menakutkan dan tidak menyakitkan,” ungkap Boy Tumiwa.

Mantan Ketua DPRD Minsel ini mengatakan, masyarakat tidak perlu takut menjalani vaksinasi.

“Tidak perlu takut, tidak sakit. Justru pemerintah membuat supaya masyarakat bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Legislator PDI Perjuangan (PDIP) tersebut mengimbau masyarakat untuk dapat menggunakan hak vaksinasi.

“Mari kita gunakan hak kita mendapatkan vaksin Covid-19. Pemerintah sudah memberikan kesempatan,” bebernya.

Ia juga mendesak instansi terkait untuk terus memperkuat sosialisasi tentang Covid-19, khususnya vaksinasi yang menjadi program prioritas pemerintah pusat.

“Sosialisasinya yang masih kurang. Saya harap pihak terkait untuk pacu sosialisasi dan edukasi, agar masyarakat bisa tahu dan memahami terkait vaksinasi maupun cara mendaftarnya,” tandasnya. (christi tamanampo/MG-02)