Bupati dan Wabup Bolsel Ikuti Rakor Bangkitkan Pariwisata Sulut

oleh -
Foto bersama usai kegiatan rakor di Kantor Gubernur Sulut. (FOTO: Istimewa)

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru bersama Wabup Deddy Abdul Hamid dan Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii, Selasa (30/3/2021) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulut, Manado dengan mengangkat tema “Pariwisata Sulawesi Utara Bangkit, Menuju Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera” dibuka langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Wagub, Steven Kandouw.

Bupati Iskandar Kamaru menyebut, kegiatan tersebut begitu penting untuk diikuti. Menurut dia, ada beberapa hal yang ditegaskan oleh KPK-RI dan BPKP dalam Rapat Koordinasi kali ini. “Seperti fokus pembinaan dan pengawasan Kepala Daerah terhadap Perangkat Daerah 2021 meliputi Peningkatan Kapabilitas APIP, Pengawalan Reformasi Birokrasi, Penegakkan Integritas, Pengawasan Priotitas, Pemeriksaan Kinerja, Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu dan Pengawasan Mandatory, ” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, dalam rapat tersebut diketahui juga bahwa yang paling utama adalah fokus pengawasan urusan teknis pariwisata. “Mulai dari sasaran pelaksanaan pameran pariwisata, pelaksana festival atau event, meningkatkan daya saing destinasi pariwisata dan pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif. Hal itu yang jadi fokus pada kegiatan tersebut,” terangnya. Kegiatan itu turut di hadiri Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota se Sulut, Pimpinan DPRD se Sulut, Forkopimda Sulut, Ketua KPK-RI, Kepala BPKP-RI dan Inspektur Jenderal Kemdagri sebagai Pemateri. (Irfani alhabsyi)