Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Ajak Warga Tolak Paham Radikalisme

oleh -
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen. (FOTO: Istimewa)
ONDONG – Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu mengecam dan menolak paham radikalisme khususnya di wilayah perbatasan utara negara Indonesia.
Orang nomor satu di Sitaro ini mengatakan, sebagai wilayah kepulauan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina wajib hukumnya menjaga kebhinekaan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. “Apa yang sudah kita bina dan jaga bersama selama ini harus terus dipertahankan. Sebab jalur transportasi laut juga sangat sensitif dengan masuknya warga asing di wilayah kita,” kata bupati, Senin (6/4/2021). Lanjut Sasingen, mengungkapkan, dari ujung nusantara inilah kita ucapkan bahwa solidaritas bagi seluruh umat beragama di Indonesia untuk terus mendukung TNI dan Polri dalam memberantas terorisme. Selain itu, Sasingen mengajak mendorong pengamanan lingkungan seperti diaktifkannya kembali Poskamling.
“Masyarakat harus dapat menjaga lingkungannya masing-masing dari masuknya warga asing. Kenali siapa saja dan laporkan ketika ada kegiatan yang mencurigakan. Bila perlu sampaikan ke penegak hukum supaya dilakukan upaya pengamanan ataupun intesvigasi dan jangan pernah main hakim sendiri,” tegasnya sembari menyampaikan kepada seluruh pemerintah kampung untuk dapat melakukan sosialisasi akan hal tersebut, agar supaya lingkungan di setiap penjuru Sitaro bebas dari masuknya warga asing. (Jackmar Tamahari)